NEWS

Berita Trending Terupdate

Umum

Menteri Trenggono tegaskan program ekonomi biru sejalan dengan SDGs

menjaga kesehatan laut sebagai upaya menciptakan ketahanan terhadap perubahan iklim, tentunya sejalan dengan upaya pencapaian target SDGs

Jakarta (ANTARA) – Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menegaskan kebijakan ekonomi biru yang diusung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TBP/SDGs).

“Dalam konteks pentingnya menjaga kesehatan laut sebagai upaya menciptakan ketahanan terhadap perubahan iklim, tentunya sejalan dengan upaya pencapaian target SDGs ke-14 yaitu Life Below Water,” kata Trenggono di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan kebijakan tersebut antara lain memperluas kawasan konservasi laut yang meningkatkan perlindungan habitat pemijahan ikan dan menjaga fungsi laut dalam menyerap karbon dioksida dan memproduksi oksigen.

Program kedua, lanjutnya, adalah penangkapan ikan terukur berbasis kuota (PIT) sebagai upaya menjaga kesehatan laut dari eksploitasi atau kerusakan sumber daya perikanan yang berlebihan dan dapat berujung pada penangkapan ikan yang berlebihan.

Program ketiga adalah pengembangan budidaya perikanan laut, pesisir, dan darat berkelanjutan yang juga sejalan dengan tren perikanan dunia saat ini, yaitu budidaya perikanan didorong sebagai pilar penting dalam berkontribusi terhadap pangan dunia.

One thought on “Menteri Trenggono tegaskan program ekonomi biru sejalan dengan SDGs

  • Wow, superb weblog layout! How long have you been running a blog for?
    you make blogging glance easy. The overall look of your web site is fantastic, let alone the content material!
    You can see similar here sklep internetowy

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *