Umum

KPU RI minta maaf apabila kinerja selama Pemilu 2024 kurang memuaskan

Kami telah berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik dalam kegiatan Pemilu 2024Jakarta (ANTARA) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari meminta maaf jika kinerja partainya di berbagai tahapan Pemilu 2024 hingga penetapan hasil pemilu. hasil pemungutan suara akhir kurang memuaskan semua pihak.“Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan pemilih Indonesia yang merasa pelayanan kami, KPU dan jajarannya hingga tingkat TPS, kurang atau kurang,” kata Hasyim di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3) malam. .

Diakuinya, pemungutan suara yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mungkin tidak berjalan lancar di beberapa tempat karena faktor cuaca dan teknis lainnya.

Apalagi, hujan deras yang dikabarkan terjadi di beberapa tempat juga memaksa sejumlah panitia penyelenggara pemilu menunda pemungutan suara untuk beberapa waktu.

Namun kami telah berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik dalam kegiatan Pemilu 2024, kata Ketua KPU.

Hasyim juga mengatakan, pihaknya memahami jika peserta pemilu menyampaikan catatan keberatan atau kritik terhadap hasil pemilu di beberapa daerah atau berniat menggugat hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi.

Baca juga: KPU RI Siap Hadapi Sengketa Hasil Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi

Baca juga: KPU RI bersyukur hasil pemilu 2024 sudah ditentukan

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya serta penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras menjamin kelancaran pemilu baik di dalam maupun luar negeri.

Ia juga mengatakan, KPU merupakan lembaga yang melayani dua pihak, yakni masyarakat yang menggunakan hak pilihnya dan peserta pemilu yang mengikuti kontestasi politik.

One thought on “KPU RI minta maaf apabila kinerja selama Pemilu 2024 kurang memuaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *