NEWS

Berita Trending Terupdate

KasusotomotifUmumUnik

Housekeeping merupakan pekerjaan rumah tangga, kenali tugas dan tanggung jawabnya


Housekeeping merupakan pekerjaan yang cukup kompleks dengan tanggung jawab yang besar. Oleh karena itu, bagian housekeeping dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu sebagai berikut:

1. Bagian Area Publik

Bagian housekeeping yang pertama adalah bagian public area yaitu petugas housekeeping yang bertugas menjaga dan menjamin kebersihan area publik. Contoh area publik antara lain restoran, lobi hotel, kolam renang, gym dan berbagai fasilitas umum hotel lainnya. Hal ini bertujuan agar tamu yang datang merasa nyaman dan dapat menikmati fasilitas hotel karena kebersihannya terjaga dengan baik.

2. Bagian Ruangan

Tugas departemen Room Section adalah mengurus berbagai kebutuhan tamu selama menginap di hotel. Misalnya membersihkan kamar, baik sebelum atau sesudah tamu menginap. Tugas lainnya adalah memeriksa berbagai perlengkapan yang ada di kamar mandi, apakah ada yang perlu diganti, apakah dalam kondisi baik, atau sudah rusak. Tugas bagian kamar juga meliputi pengecekan berbagai perlengkapan kamar mandi, seperti handuk, dan lain-lain.

3. Bagian Linen

Bagian Linen bertugas membawa seluruh kain yang telah dicuci oleh Bagian Laundry. Kemudian semua kain akan diantar kembali ke ruangan masing-masing. Selain itu, petugas bagian linen akan memeriksa dan memastikan seluruh kamar di hotel telah dilengkapi dengan handuk, sprei, sarung bantal, dan selimut. Semuanya harus bersih dan wangi.

1,769 komentar pada “Housekeeping merupakan pekerjaan rumah tangga, kenali tugas dan tanggung jawabnya