NEWS

Berita Trending Terupdate

KasusotomotifUmumUnik

12 Shio dalam Kalender Tionghoa, Pembagian Tahun, Arti dan Ciri-cirinya


Zodiak Naga adalah salah satu dari 12 lambang zodiak dalam penanggalan Tionghoa. Shio ini melambangkan keberanian, kekuatan dan keberuntungan dalam budaya Tiongkok. Orang yang lahir pada tahun Shio Naga diyakini memiliki kepemimpinan, kepercayaan diri, dan ambisi.

Menurut kepercayaan Tiongkok, Shio Naga juga dianggap sebagai simbol keberuntungan dan kekuatan. Mereka dinilai mempunyai kemampuan untuk mencapai tujuannya dengan tekun dan mampu mengatasi rintangan dengan mudah.

Namun, seperti zodiak lainnya, zodiak Naga juga memiliki sisi negatif. Mereka dikatakan cenderung sombong, keras kepala, dan tekun. Dalam horoskop Cina, zodiak Naga dianggap cocok dengan zodiak Monyet dan zodiak Babi, namun kurang cocok dengan zodiak Anjing.

Dengan demikian, zodiak Naga mempunyai peran penting dalam budaya dan kepercayaan Tiongkok, serta mempunyai pengaruh besar dalam kehidupan masyarakat dengan membawa keberuntungan dan kekuatan.

Pembagian tahun shio Naga adalah 1928, 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012, 2024.

6. Zodiak Ular

Shio Ular merupakan salah satu dari 12 Shio dalam penanggalan Tionghoa. Menurut kepercayaan Tiongkok, tanda zodiak ini melambangkan orang yang lahir pada tahun ular. Orang yang memiliki zodiak ular dipercaya memiliki sifat-sifat seperti cerdas, bijaksana, dan memiliki naluri yang kuat. Mereka juga dikenal sebagai individu yang sabar, misterius, dan juga memiliki kemampuan membuat rencana dengan baik.

Namun sisi negatifnya, orang berzodiak ular juga bisa tampil dingin, licik, dan keras kepala. Zodiak ular biasanya dikaitkan dengan keberuntungan dalam karier dan keuangan. Orang dengan zodiak ini dipercaya memiliki kemampuan untuk mencapai kesuksesan dalam hidup. Dalam perkawinan, shio ular juga dianggap cocok dengan shio ayam dan shio kerbau. Nah, bagi orang yang berzodiak ular, diyakini bisa meraih kebahagiaan dan kesuksesan jika bisa menjalani hidup dengan sabar dan tekun.

Pembagian tahun shio ular adalah 1917, 1929, 1941, 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, 2013, dan 2025.

1,022 komentar pada “12 Shio dalam Kalender Tionghoa, Pembagian Tahun, Arti dan Ciri-cirinya