Umum

Tim SAR – nelayan berhasil selamatkan 36 warga yang kapalnya tenggelam

Kupang (ANTARA) – Tim SAR gabungan bersama nelayan di Kupang berhasil menyelamatkan 36 warga yang menjadi korban tenggelamnya perahu kayu tanpa nama saat berlayar dari Kupang menuju Pulau Kera untuk berlibur di kawasan itu.Kepala Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Kupang Muhdar di Kupang, Minggu malam, mengatakan sejumlah nelayan telah diselamatkan oleh nelayan dan SAR dan dibawa ke lokasi berbeda.

Total ada 36 orang, tim SAR berhasil menyelamatkan sembilan orang dan berhasil dibawa ke darat menggunakan RBB 06, ujarnya.

Sedangkan 11 orang berhasil diselamatkan nelayan setempat di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Oeba, Kota Kupang, ibu kota Provinsi NTT. Sedangkan 16 orang berhasil diselamatkan nelayan Kupang dan dibawa ke Pulau Monyet.

Dijelaskannya, kapal kayu yang membawa 36 orang menuju Pulau Monyet itu diterjang gelombang dengan ketinggian berkisar antara 0,50 meter hingga 1,25 meter.

Baca juga: KSOP Larang Kapal Berlayar ke Pulau Komodo Karena Cuaca Buruk
Baca juga: TNI AL-SAR berhasil mengevakuasi awak kapal yang kandas di kawasan Bengkulu

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kapal tersebut. Setelah seluruh penumpang kapal berhasil diselamatkan, operasi SAR pun dihentikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *