NEWS

Berita Trending Terupdate

Umum

Ruud puas dengan kemajuannya meski kalah di final Monte Carlo Masters

Mengalahkan Djokovic kemarin merupakan kemenangan fantastis bagi sayaJakarta (ANTARA) – Meski melewatkan satu pertandingan untuk meraih gelar ATP Masters 1000 pertamanya, Casper Ruud senang dengan kemajuan yang diraihnya di Monte Carlo Masters tahun ini.Kemenangan terbesar dalam karirnya diraih petenis Norwegia itu saat mengalahkan petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic di semifinal, sebelum Stefanos Tsitsipas mengakhiri upaya perebutan gelar di final pada Minggu (14/4).

“Saya pikir saya telah mengambil beberapa langkah maju minggu ini, tapi hari ini tidak berjalan dengan baik… Saya pikir saya bermain bagus di lapangan tanah liat dan juga kemarin mengalahkan Djokovic adalah kemenangan fantastis bagi saya dan sesuatu yang ingin saya capai.” menambah kepercayaan diri saya,” kata Ruud, dikutip dari laman resmi ATP, Senin.

“Mungkin tidak hari ini, tapi mungkin lain kali saya memainkan pertandingan besar atau mudah-mudahan lain kali jika saya berada di final besar lagi saya akan memikirkan fakta bahwa saya pernah mengalahkan Novak sebelumnya. Itu bisa menjadi sesuatu yang bisa memberi saya kepercayaan diri.”

Baca juga: Ruud Kalahkan Djokovic untuk Tantang Tsitsipas di Final Monte Carlo

Maju ke tahun 2022 ketika Ruud sedang menikmati musim terbaik dalam karirnya. Dia naik ke peringkat dua dunia, memenangkan tiga gelar tingkat tur dan mencapai dua final besar.

Namun, Ruud tidak dapat menemukan level terbaiknya pada tahun 2023, hanya meraih satu kemenangan di ATP Tour, sementara ia memegang rekor menang-kalah 37-23 pada musim tersebut.

207 komentar pada “Ruud puas dengan kemajuannya meski kalah di final Monte Carlo Masters

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *