Umum

Prabowo ke Presiden Xi tegaskan China mitra kunci RI jaga stabilitas

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyampaikan kepada Presiden China Xi Jinping bahwa China merupakan mitra utama Indonesia dalam menjaga stabilitas dan menjaga perdamaian di kawasan.Oleh karena itu, Prabowo menegaskan komitmennya kepada Presiden Xi untuk terus memperkuat kemitraan yang telah terjalin antara Indonesia dan China.

Terkait kerja sama pertahanan, saya memandang Tiongkok sebagai salah satu mitra utama dalam menjamin perdamaian dan stabilitas kawasan. Saya juga berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan alutsista Indonesia, termasuk meningkatkan kerja sama industri pertahanan dan dialog produktif, serta kerja sama antardimensi. kata Prabowo kepada Presiden Xi saat keduanya bertemu di Balai Besar Rakyat, Beijing, China, Senin.

Baca juga: Xi Jinping Berharap China-Indonesia Semakin Dekat Saat Prabowo Memimpin

Dalam pertemuan yang merupakan perjalanan luar negeri pertama bagi Prabowo setelah ditetapkan KPU RI sebagai calon presiden terpilih, Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Presiden Xi terhadap dirinya.

Ucapan hangat dari Presiden RI Joko Widodo juga disampaikan kepada Presiden Xi disampaikan oleh Prabowo.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat yang saya dan delegasi. Izinkan saya juga menyampaikan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kata Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Prabowo dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan harapannya agar ada langkah konkrit ke depan untuk menindaklanjuti rencana aksi penguatan kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan Tiongkok.

Baca juga: Xi: China Bersedia Jaga Hubungan Dekat dengan Indonesia

Presiden Xi, dalam pertemuan yang sama, menekankan komitmen Tiongkok untuk meningkatkan kerja sama strategis komprehensif dengan Indonesia.

One thought on “Prabowo ke Presiden Xi tegaskan China mitra kunci RI jaga stabilitas

  • Thank you for the auspicious writeup It in fact was a amusement account it Look advanced to more added agreeable from you By the way how could we communicate

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *