NEWS

Berita Trending Terupdate

UmumUnik

PLN hadirkan SPKLU di Malino untuk mendukung pariwisata ramah lingkungan

Makassar (ANTARA) – PT PLN (Persero) menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di kawasan wisata Malino, Kabupaten Gowa, untuk mendukung pariwisata hijau di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.“SPKLU yang bertempat di Kantor Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Malino PLN ini juga hadir untuk mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik (EV) di kawasan wisata,” kata General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Utama Sulawesi Selatan. Satuan, Sulawesi Tenggara. dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Moch Andy Adchaminoerdin, dalam keterangan yang diterima di Makassar, Sabtu.

Dijelaskannya, PLN berkomitmen mendukung pariwisata ramah lingkungan dengan kendaraan bebas polusi, serta mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik di kawasan wisata Kota Bunga Malino, Kabupaten Gowa.

“Bagi masyarakat yang ingin berangkat ke Malino menggunakan kendaraan listrik kini tidak perlu khawatir lagi, silakan melakukan pengisian daya di SPKLU ULP Malino PLN. SPKLU ULP Malino PLN ini memiliki kapasitas daya sebesar 7,7 kilowatt (KW) dan siap digunakan. untuk beroperasi melayani kendaraan listrik yang ingin mengisi daya,” kata Andy.

Andy optimis kehadiran SPKLU di kawasan Wisata Kota Bunga Malino dapat mendukung masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik. Apalagi persentase energi baru terbarukan (EBT) pada sistem ketenagalistrikan Sulawesi Selatan sudah mencapai 41,6 persen.

Ia mengatakan, kehadiran SPKLU PLN di Malino per Agustus 2023 menambah daftar SPKLU di wilayah kerja PLN UID Sulselrabar menjadi delapan unit.

836 komentar pada “PLN hadirkan SPKLU di Malino untuk mendukung pariwisata ramah lingkungan