Umum

Pesta tujuh gol terjadi saat Newcastle menang 4-3 atas West Ham

Jakarta (ANTARA) – Perayaan tujuh gol terjadi saat Newcastle United menang 4-3 saat menjamu West Ham United pada lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris di St James Park, Sabtu malam WIB.

Newcastle unggul lewat gol Aleksander Isak, West Ham kemudian mencetak tiga gol melalui Michail Antonio, Mohammed Kudus, dan Jarrod Bowen.

Tim tuan rumah mampu bangkit setelah Isak mencetak gol keduanya dan dua gol lainnya disumbangkan Harvey.

Kemenangan ini membuat Newcastle naik ke peringkat kedelapan dengan 43 poin. Sedangkan West Ham United tetap berada di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 44 poin.

Isak yang maju sebagai eksekutor sukses melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang dan mengecoh Areola. Newcastle unggul 1-0 pada menit ke-6.

Gol tersebut membangkitkan semangat West Ham United dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Michail Antonio lolos dari jebakan offside dan dengan tenang menaklukkan kiper Martin Dubravka. Skornya 1-1.

Jelang babak pertama berakhir, Mohammed Kudus membawa The Hammers unggul pada menit 45+10. Berawal dari pelanggaran Schar, Paqueta dengan cepat mengoper bola ke Bowen di sisi kanan yang kemudian memberikan assist kepada Kudus. Kedudukan menjadi 2-1.

West Ham United menambah keunggulannya usai babak kedua. Jarrod Bowen mencetak gol pada menit ke-48.

Berawal dari sepak pojok Newcastle, Kudus mampu menguasai bola dan melancarkan serangan balik. Ia kemudian mengirimkan umpan terobosan kepada Bowen yang menusuk ke depan kotak penalti sebelum menceploskan bola. Newcastle tertinggal 1-3.Baca juga: Fabian Schar Perpanjang Kontrak di Newcastle Hingga 2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *