NEWS

Berita Trending Terupdate

UmumUnik

Persik dikalahkan Persija Jakarta 1-2

Kediri (ANTARA) – Tim Persik Kediri dikalahkan tim tamu Persija Jakarta dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur.Satu gol Persik pada laga yang digelar Minggu (17/9) malam disumbangkan Mohammad Khanafi pada menit ke-35 dan dua gol Persija Jakarta disumbangkan Firza Andika menit ke-68 dan Ondrej Kudela pada menit 90+6. menit. .

Sejak peluit panjang dibunyikan, kedua tim langsung saling serang. Beberapa kali tuan rumah Persik mendapat peluang mencetak gol namun gagal. Persija lebih menekan Persik, namun kesulitan menjebol gawang Persik. Hingga kemudian Mohammad Khanafi melakukan serangan balik dan mampu menjebol gawang Macan Kemayoran.

Mohammad Khanafi melewati Andritany dan berhasil menerobos pertahanan Persija sehingga terciptalah gol pada menit ke-35. Skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin kuat. Persija Jakarta mencoba memberikan tekanan kepada tim berjuluk Macan Putih itu. Upaya tersebut membuahkan hasil dengan gol Firza Andika yang dicetak pada menit ke-68. Skornya 1-1.

Persik kemudian berusaha menekan pertahanan Persija Jakarta. Namun, kemudian Persik lah yang mengalami depresi. Peluang tercipta pada menit ke-89 dari tendangan Fitra Ridwan dan masih melenceng.

Baca juga: Persiba Kebobolan Penalti Boaz

Baca juga: Kerja Keras Pemain Persib Bandung Kalahkan Persikabo Tahun 1973

Persija kemudian mendapat penalti pada menit ke-90+6. Witan dijegal Yusuf Meilana di kotak terlarang. Eksekusi kemudian dilakukan Ondrej Kudela dan terciptalah gol. Skor menjadi 1-2 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menjelaskan pertandingan ini sangat penting bagi tim. Menurutnya, ada tiga peluang Persik yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol, namun urung terjadi.

Sebaliknya, tim tamu Persija Jakarta melalui serangan balik mendapat penalti dan mampu mencetak gol.

Meski kecewa, ia tetap menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pemain yang telah bekerja keras di lapangan. ā€œSaya tetap mengapresiasi para pemain Persik Kediri yang sudah bermain maksimal,ā€ ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *