Umum

MPR apresiasi upaya diplomasi Indonesia untuk Palestina

Jakarta (ANTARA) – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi upaya diplomasi Indonesia dalam memperjuangkan pengakuan dunia internasional terhadap Palestina.Terobosan yang paling tepat adalah melalui jalur diplomasi, seperti yang dilakukan Menteri Luar Negeri yang memberikan tekanan kepada negara-negara maju untuk mengakui kemerdekaan Palestina, ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Hal itu disampaikan Bamsoet saat silaturahmi dan buka puasa bersama pimpinan MPR RI, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan perwakilan Syekh Imam dari Palestina.

“Kami juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Menteri Luar Negeri yang telah luar biasa memperjuangkan Palestina di forum internasional atas nama bangsa Indonesia,” tegasnya.

Menurut Bamsoet, Indonesia dalam berbagai pertemuan formal dan forum internasional terus menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. Salah satunya, MPR bersama Majelis Syuyukh World MPR Forum atau lembaga parlemen telah mendeklarasikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina dalam bentuk Deklarasi Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *