NEWS

Berita Trending Terupdate

KasusotomotifUmumUnik

Cara Membaca Hasil USG 2 Dimensi Kenali Jenis Kelamin, Kenali Tandanya


Cara membaca hasil USG bisa dilakukan dengan memperhatikan beberapa tanda. Cara membaca hasil USG ini adalah pada USG 2 Dimensi. Berikut tanda-tanda yang harus Anda perhatikan saat membaca hasil USG:

– Warna

Sebagai cara membaca hasil USG, warna merupakan tanda yang sangat penting. Ada tiga warna yang terlihat pada gambar yaitu abu-abu, hitam dan putih. Warna abu-abu menandakan jaringan, sedangkan hitam menandakan cairan ketuban. Warna putih menandakan tulang. Jika dicari bayinya, letaknya di tengah atau dikelilingi warna hitam.

– Orientasi

Cara membaca hasil USG selanjutnya adalah dengan memperhatikan orientasi gambar. Anda dapat melihat posisi kepala dan tulang belakang dengan memperhatikan orientasi gambar USG.

Posisi kepala dilihat untuk mengetahui apakah bayi sungsang atau tidak. Jika sungsang, kepala bayi masih berada di bagian atas rahim sehingga ibu akan mengalami kesulitan saat melahirkan. Kondisi ini harus dicari solusinya dengan dokter. Sedangkan tulang belakang dilihat untuk mengetahui ke arah mana bayi menghadap.

One thought on “Cara Membaca Hasil USG 2 Dimensi Kenali Jenis Kelamin, Kenali Tandanya

  • you are truly a just right webmaster The site loading speed is incredible It kind of feels that youre doing any distinctive trick In addition The contents are masterwork you have done a great activity in this matter

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *