NEWS

Berita Trending Terupdate

Umum

Max Verstappen cetak kemenangan ke-18 musim ini di Las Vegas

Jakarta (ANTARA) – Pebalap Red Bull Max Verstappen mencetak kemenangannya yang ke-18 pada Formula 1 musim 2023 setelah finis pertama pada Grand Prix Las Vegas di Las, Minggu WIB.“Penonton yang luar biasa. Saya harap semua orang menikmatinya, sama seperti kami. “Saya tidak sabar untuk kembali ke sini tahun depan dan semoga mencoba melakukan hal yang sama,” kata Verstappen, dikutip dari situs resmi F1.

Verstappen tidak melalui balapan 50 lap itu dengan mudah.

Mengawali balapan dari posisi kedua, pembalap asal Belanda itu awalnya mengawali balapan dengan merebut pole position dari Charles Leclerc.

Namun saat memasuki lap kedelapan, Verstappen mendapat penalti lima detik karena melakukan manuver agresif di awal balapan saat membuat Leclerc meninggalkan trek balap.

“Itu adalah balapan yang sulit. “Saya mencoba melakukannya di awal tetapi saya pikir kami berdua mengerem cukup terlambat dan saya kehilangan cengkeraman dan kami berakhir agak melebar dan steward memberi saya penalti untuk itu,” kata Verstappen.

“Kemudian itu membuat kami sedikit tertinggal, saya harus menyalip beberapa mobil lagi dan satu safety car jadi pada saat itu sudah banyak hal yang terjadi dalam balapan,” tambahnya.

Pada lap ke-25, Verstappen melakukan kontak dengan Russell sehingga benturannya menyebabkan mobil pembalap Mercedes tersebut kehilangan sayap depannya.

1,129 komentar pada “Max Verstappen cetak kemenangan ke-18 musim ini di Las Vegas