UmumUnik

KPU RI memastikan perolehan suara Prabowo-Gibran lebih unggul di Papua Selatan

Jakarta (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum RI mengukuhkan hasil perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai unggul di Papua Selatan berdasarkan rapat pleno rekapitulasi hasil suara nasional di Kantor KPU RI, Jakarta , Jumat.Anggota KPU RI Idham Holik mengatakan, jumlah surat suara yang digunakan pada pemilu presiden dan wakil presiden sesuai dengan jumlah pemilih yang hadir di tempat pemungutan suara (TPS) serta jumlah suara sah dan tidak sah, yakni 320.386.

Oleh karena itu, pembacaan formulir Model D Hasil PPWP (Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden) untuk KPU Provinsi Papua Selatan telah kami tentukan. Terima kasih, selamat, kata Idham saat rapat paripurna.

Baca juga: KPU RI Tegaskan Unggul Suara Prabowo-Gibran di NTB

Anggota KPU Provinsi Papua Selatan Theresia Mahuze menjelaskan pasangan Anies-Muhaimin memperoleh 41.906 suara, pasangan Prabowo-Gibran 162.852 suara, dan pasangan Ganjar-Mahfud 110.003 suara.

Ia menjelaskan, jumlah pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Provinsi Papua Selatan sebanyak 367.269 orang. Dari jumlah DPT, yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 306.486 orang.

Kemudian yang menggunakan hak pilih dari daftar pemilih tambahan (DPTb) sebanyak 2.471 orang, dan yang menggunakan hak pilih dari daftar pemilih khusus (DPK) sebanyak 11.429 orang.

Jumlah pengguna hak pilih laki-laki 164.433 orang, perempuan 155.953 orang, total 320.386 orang, kata Theresia.

Baca juga: Ketuk! KPU RI menegaskan perolehan suara Anies-Muhaimin lebih unggul di Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *