NEWS

Berita Trending Terupdate

UmumUnik

KPU Bali bertemu dengan pimpinan pusat untuk membahas gugatan paslon 1 terkait bansos

Denpasar (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali bertemu dengan pimpinan KPU RI di Jakarta untuk membahas gugatan pasangan calon nomor urut 1 Pemilu 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.Anggota KPU Provinsi Bali I Gede John Darmawan mengatakan Paslon 1 meminta dilakukan pemilihan ulang karena menilai ada kecurangan terkait Presiden RI Joko Widodo menyalurkan bansos di Kabupaten Gianyar.

Makanya, malam ini kita akan rapat konsolidasi dengan seluruh pimpinan KPU RI terkait itu, untuk melihat kesaksian dan bukti apa yang diperlukan,” kata I Gede John Darmawan di Denpasar. , Minggu.

Pendistribusian bansos tersebut diduga terjadi pada Selasa (31/10/2023) saat reklame Ganjar-Mahfud viral di sepanjang jalan SMK Negeri 3 Sukawati, Pasar Bulan, dan Balai Kebudayaan Batubulan yang hendak dilewati Presiden.

“Hari ini kami jelaskan ke KPU apa yang harus kami persiapkan. Kalau DPR dan DPD sama sekali tidak ada gugatan, tapi kalau Pilpres sifatnya nasional, nah yang dibutuhkan KPU RI adalah kami menyiapkan jawabannya. dan data bukti pendukung,” ujarnya.

KPU Provinsi Bali menilai gugatan terkait bansos yang diberikan Presiden Jokowi tidak ada sangkut pautnya dengan pihak penyelenggara. Meski demikian, pihaknya menyadari hakim konstitusi memiliki banyak pertimbangan yang tetap harus diperhatikan.

Meski demikian, KPU Provinsi Bali optimistis bisa menghadapi gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) yang diajukan tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

5 komentar pada “KPU Bali bertemu dengan pimpinan pusat untuk membahas gugatan paslon 1 terkait bansos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *