NEWS

Berita Trending Terupdate

UmumUnik

Kemarin, RUU DKJ akan difinalisasi hingga persiapan HUT RI di IKN

Jakarta (ANTARA) – Berbagai peristiwa politik terjadi di Indonesia, Senin (18/3), mulai dari Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Ibukota Jakarta (RUU DKJ) disepakati untuk dilanjutkan pada rapat paripurna DPR terdekat untuk disahkan menjadi undang-undang. hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengecek perkembangan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang akan menjadi lokasi upacara HUT RI ke-79.Berikut lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

1. KPU membuka opsi penetapan hasil pemilu pada 20 Maret

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI August Mellaz tak menutup kemungkinan hasil pemilu 2024 bisa ditentukan pada Rabu, 20 Maret.

“Iya ada kemungkinan (penetapan hasil pemilu 20 Maret), tapi yang jelas kita punya ruang gerak sampai 20 Maret,” kata Mellaz di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin.

Baca lebih lanjut di sini.

2. DPR-Pemerintah sepakat RUU DKJ dilanjutkan paripurna

Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dan Pemerintah sepakat untuk terus membahas Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) pada pembahasan tingkat II rapat paripurna DPR dalam waktu dekat untuk disahkan menjadi undang-undang.

“Apakah RUU Provinsi Daerah Istimewa Jakarta dapat dilanjutkan untuk pengambilan keputusan tingkat II pada rapat paripurna terdekat?” kata Ketua Baleg DPR RI Supratman Andi Agtas sambil mengetuk palu sebagai tanda persetujuan dalam Rapat Paripurna Baleg DPR RI bersama Pemerintah yang dipantau secara online di Jakarta, Senin.

Baca lebih lanjut di sini.

3. Anggota DPR meminta IKN tidak meminggirkan masyarakat lokal

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus meminta Otoritas Ibu Kota Kepulauan (IKN) tidak meminggirkan masyarakat lokal yang sudah lama tinggal di kawasan itu.

18 komentar pada “Kemarin, RUU DKJ akan difinalisasi hingga persiapan HUT RI di IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *