UmumUnik

Klasemen Serie A: Inter unggul 16 poin, Juve turun posisi

Jakarta (ANTARA) – Inter Milan semakin dekat dengan gelar juara Serie A (scudetto) ke-20 usai menang 1-0 atas Bologna, sedangkan Juventus merosot ke peringkat ketiga akibat bermain imbang 2-2 dengan Atalanta pada laga pekan Liga Serie A Italia. 1 28, Minggu.Pasukan Simone Inzaghi kokoh di puncak klasemen dengan 75 poin, unggul 16 poin dari rival sekota, AC Milan, yang mengoleksi 59 poin usai unggul 1-0 atas Empoli berkat gol Christian Pulisic.

I Nerazzuri pun berhasil menjaga rekor 13 kemenangan beruntun di semua kompetisi sejak awal tahun 2024.

Kemenangan yang diraih duo klub Milan itu tidak didapat Juventus yang dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Atalanta. Pasukan Massimiliano Allegri sebenarnya sempat unggul lewat gol Andrea Cambiaso dan Arkadiusz Milik, namun dua gol Teun Koopmeiners membuat kedua tim harus berbagi poin.

Juventus kini berada di peringkat ketiga dengan 58 poin, masih unggul tujuh poin dari Bologna di peringkat keempat. Sementara Atalanta turun ke posisi keenam dengan 47 poin, tertinggal satu angka dari AS Roma yang meraih hasil imbang di markas Fiorentina.

Tim reguler di kompetisi Eropa antara lain Napoli (44), Fiorentina (43) dan Lazio (40), masing-masing duduk di peringkat ketujuh hingga kesembilan.

Sedangkan di posisi terbawah, Cagliari keluar dari zona degradasi berkat kemenangan 4-2 atas Salernitana. Salenitana juga berada di posisi terbawah dengan 14 poin, disusul Sassuolo dengan 23 poin dan Frosinone yang mengumpulkan 24 poin di posisi ke-18.

Baca juga: Dua gol Koopmeiners amankan hasil imbang 2-2 Atalanta di markas Juventus
Baca juga: Gol Llorente cegah Roma dari kekalahan di markas Fiorentina
Baca juga: Motta Puas dengan Performa Bologna Meski Kalah dari Inter Milan

One thought on “Klasemen Serie A: Inter unggul 16 poin, Juve turun posisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *