Umum

Kiat main “game” bawa pahala di Bulan Suci Ramadhan ala Habib Ja’far

Jakarta (ANTARA) – Pendakwah Husein Ja’far Al Hadar atau akrab disapa Habib Ja’far berbagi tips agar saat bermain game di Bulan Suci Ramadhan 2024, para gamer juga bisa mendapatkan reward.Salah satu tipsnya adalah dengan menyarankan para gamers untuk membiasakan diri mengucapkan kata-kata positif dibandingkan kata-kata negatif atau kasar saat bermain game.

Tips ini ia bagikan untuk menyikapi semakin banyaknya gamer yang ketika mencapai puncak keseruannya atau kaget saat bermain game justru melontarkan kata-kata yang tidak pantas.

“Bulan Ramadhan ini sering disebut dengan bulan madrasah atau sekolah. Inilah saatnya kita melatih sesuatu yang luar biasa menjadi biasa. Jadi mulai sekarang di Ramadhan ini kalau kita kaget, apalagi kalau main game, ada akan ada kejutan-kejutan seru atau dalam hidup akan ada sesuatu yang spesial.Tolong tunjukkan dengan kata-kata yang positif, kata Habib Ja’far dalam konferensi pers online berikutnya, Senin.

Baca juga: Bermain Game Dapat Mengasah Keterampilan dan Meningkatkan Produktivitas Individu

Baca juga: Tiga Tips Main Game MPL Seru Seperti Baim Wong

Habib Ja’far bahkan mencontohkan kata-kata positif yang bisa diucapkan ketika seorang gamer merasa senang atau terkejut saat bermain game di bulan Ramadhan, seperti “Masyaallah”, “Subhanallah”, dan “alhamdulillah”.

“Yang utama adalah menyebutkan hal-hal yang positif, sehingga ketika bermain tidak hanya mendapat keseruan dan kejutan, tapi juga mendapat kejutan di akhirat karena imbalan yang mengejutkan,” ujarnya.

Menurutnya, para gamers bisa mendapatkan pahala karena terkejut ketika mengucapkan kata-kata positif tersebut karena ketika terkejut biasanya seseorang mengatakannya dengan apa adanya, tidak mengada-ada, dan dianggap sebagai tindakan yang ikhlas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *