UmumUnik

Kemarin, BMKG memperkirakan cuaca ekstrem untuk penempatan jemaah haji

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah peristiwa kemanusiaan terjadi di Indonesia sepanjang Jumat (15/3). Antara lain, BMKG memperkirakan cuaca ekstrem mengintai di Jawa Tengah, dan Menteri Agama memastikan tidak ada jemaah haji yang ditempatkan di Mina Jadid tahun ini.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

BMKG memperkirakan cuaca ekstrem di Jawa Tengah hingga 17 Maret

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca ekstrem masih akan terus melanda wilayah Jawa Tengah hingga 17 Maret 2024.

Potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi hingga 17 Maret, kata Kepala Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Yoga Sambodo dalam siaran pers di Semarang, Jumat.

Menurut dia, gangguan atmosfer menyebabkan peningkatan potensi cuaca ekstrem di beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Baca lebih lanjut di sini

BPBD: 158 ribu jiwa terdampak banjir Semarang

BPBD Kota Semarang mencatat sedikitnya 158 ribu orang terdampak banjir yang melanda sebagian ibu kota Jawa Tengah sejak Rabu (13/3).

Kepala BPBD Kota Semarang Endro Martanto di Semarang, Jumat, mengatakan, korban terdampak banjir awalnya tersebar di 30 kecamatan di enam kecamatan.

Banjir sudah mulai surut, sisa 17 kecamatan masih terendam, ujarnya.

Baca lebih lanjut di sini

Presiden Jokowi menyalurkan bantuan pangan di Kabupaten Padang Lawas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Gudang GDT Bulog (Gudang Daerah Tertinggal) Huta Lombang, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara, Jumat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *