Umum

Jersei timnas Indonesia tuai pujian meski awalnya sempat dikritik

Jakarta (ANTARA) – Sempat dikritik warga internet (netizen), jersey timnas Indonesia mendapat pujian saat resmi diluncurkan.Brand Erspo resmi merilis jersey timnas Indonesia yang akan digunakan skuad Garuda untuk mengikuti sejumlah kompetisi, antara lain Kualifikasi Piala Dunia 2026, Piala Asia U-23, dan Piala AFF U-17.

Jersey timnas berbahan apparel lokal papan atas justru menuai pujian luas dari masyarakat. Beberapa hari sebelumnya, bocoran jersey timnas sempat mengundang kritik karena terkesan terlalu sederhana.

Namun, ketika detail kostumnya terungkap ke publik, kritik beralih menjadi pujian. Jersey timnas memiliki detail menarik yang menampilkan pola rajutan khas Indonesia.

Netizen pun langsung memberikan respon positif terhadap jersey karya anak bangsa tersebut. “Keren dan berkelas jika dilihat langsung, bahan rajut gradasinya ditonjolkan,” komentar akun @alieenliem di Instagram @erspo, Senin.

Di media sosial X, pembahasan mengenai jersey timnas bahkan menjadi trending topik yang mendominasi timeline. Kata kunci Kostum Timnas Buatan Generasi Milenial, Jersey Garuda Terbaik, dan hashtag #Jersey Tim Nasional Garuda menjadi topik utama yang sebagian besar berisi apresiasi dari warganet, khususnya akun yang bercentang biru.

“Karena jersey itu bukan sekedar desain saja, dan banyak hal yang berkaitan dengan teknologi kain, detail desainnya juga sudah pasti. Kita tunggu saja seperti apa teknologi pada kainnya agar jersey sederhana itu terlihat mewah. tulis akun @Far_Rida di akun X.

Salah satu penggiat media sosial @Arti_ARasa pun memuji kostum timnas Erspo. “Keren banget, visualnya unik banget, biar kalian tahu kalau ini timnas Indonesia. Pokoknya #TimBanggaNasionalKostum sekarang. Jersey timnas terbaik,” tulisnya.

Jersey pertama yang menggunakan warna dominan merah dengan kerah o-neck berwarna putih terinspirasi dari jersey timnas Indonesia pada tahun 1981 saat kekuatan mengalahkan timnas Jepang.

Pada jersey berwarna merah terdapat motif timbul yang bermakna dukungan suporter, mengambil corak yang bermakna tepuk tangan, hentakan kaki, suara teriakan penonton, dan tabuhan genderang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *