NEWS

Berita Trending Terupdate

Umum

Hujan deras picu banjir dan longsor di Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat hujan lebat yang turun sejak pagi hingga sore hari di sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (7/1), memicu tanah longsor dan banjir. .Hingga saat ini petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) masih melakukan asesmen di lokasi kejadian, kata Humas BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria di Sukabumi, Minggu. .

Bencana tanah longsor terjadi di Desa Lio, RT 003/04, Desa Mekarsari, Kecamatan Sagaranten. Tebing tanah yang panjangnya sekitar 10 meter dan tinggi tiga meter sempat menutup akses jalan desa, namun kini sudah bisa dilalui kembali dan mengancam rumah salah satu warga.

Kemudian bencana banjir terjadi di Desa Cibeber, RT 006/002, Desa Sukamanah, Kecamatan Cimanggu. Banjir ini dipicu oleh hujan deras sehingga debit air sungai meningkat dan meluap.

Baca juga: Ada 12 kecamatan di Jakarta Selatan yang masih terendam banjir hingga Minggu malam

Baca juga: Legislator Desak BPBD DKI Siagakan Petugas di Daerah Rawan Banjir

Baca juga: BNPB mengapresiasi Pemkab Karawang yang telah menangani banjir

Akibat banjir ini, jalur penghubung Kecamatan Cimanggu dan Kalibunder terhalang air sehingga tidak bisa dilalui kendaraan selama dua jam. Arus lalu lintas dialihkan menggunakan jalan desa Jalur Puncak Manggah.

229 komentar pada “Hujan deras picu banjir dan longsor di Kabupaten Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *