NEWS

Berita Trending Terupdate

Umum

Hasto sebut Gibran sudah dikuningkan Golkar

Mataram (ANTARA) – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Gibran Rakabuming Raka sudah tak lagi menjadi bagian keluarga besar PDI Perjuangan karena sudah menjadi bagian dari Partai Golkar usai dicalonkan sebagai wakil presiden. capres mendampingi calon presiden, Prabowo Subianto.“Kami mendapat telepon dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa Mas Gibran sudah ‘dikuning’, di Golkar otomatis Gibran berarti karena dia mencalonkan bersama Prabowo maka dia bukan lagi bagian dari keluarga PDIP. ,” ujarnya saat ditanya status Gibran. Rakabuming Raka di PDI Perjuangan usai membuka Rapat Koordinasi Daerah DPD PDIP NTB di Mataram, Minggu.

Ia mengatakan, berdasarkan konstitusi, calon presiden dan calon wakil presiden diajukan oleh partai politik (partai politik) atau gabungan partai politik. Sedangkan PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo sudah mengusung Ganjar-Mahfud Md, sehingga berdasarkan undang-undang parpol, seseorang tidak bisa diusung oleh parpol lain karena bisa mengakibatkan meninggalnya seseorang jika memiliki lebih dari satu Kartu Anggota (KTA). .

“Hal ini juga diatur dalam pilkada, sehingga dalam pilpres pun calon presiden dan calon wakil presiden mempunyai KTA ganda sehingga tidak bisa (dicalonkan, red.),” kata Hasto.

Baca juga: Golkar Tunjuk Bahlil Sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Baca juga: Bahlil: Isu penundaan pemilu datang dari saya

Menurut dia, putra sulung Presiden Joko Widodo itu sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya, agar etika politik terpenuhi.

“Terpenuhi artinya Gibran sudah pamit melalui Mbak Puan. Artinya pamit dicalonkan oleh Partai Gerindra dan Golkar,” ujarnya.

1,653 komentar pada “Hasto sebut Gibran sudah dikuningkan Golkar