KasusotomotifUmumUnik

Ditanya kapan kamu akan menikah? Jangan tersinggung, ini jawaban yang sopan dan bijak sesuai ajaran Islam


Setiap tahunnya saat lebaran, kita sering dihadapkan pada pertanyaan yang sama: “Kapan menikah?” Pertanyaan ini tentu saja bisa menjadi momok bagi sebagian orang yang belum menemukan pasangan hidupnya. Namun, sebagai umat Islam, kita harus yakin bahwa calon pasangan hidup kita tetap diselamatkan oleh Allah.

Allah menciptakan manusia berpasang-pasangan, sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur’an surat Ar-Rum Ayat 21: “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untuk kamu pasangan-pasangan hidup dari jenis kamu sendiri, agar kamu condong dan merasa aman. .padanya.” Jadi, kita harus percaya bahwa di dunia ini, ada seseorang yang ditakdirkan menjadi kehidupan masa depan kita.

Dalam sebuah hadis riwayat, Rasulullah SAW pernah bersabda, “Jika ada dua orang yang saling mencintai karena Allah, maka mereka segera menikah. Jika tidak, maka besarkan mereka untuk bersabar, dan nikahi mereka karena itulah yang terbaik. jalan.” Hadits ini mengajarkan kita untuk tetap bersabar dan berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan calon hidup yang diridhai Allah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *