Umum

BMKG masih berupaya menganalisa gempa di Kapuas Hulu Kalbar

Kapuas Hulu (ANTARA) – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangsuma Kapuas Hulu Ridwan Nugraha mengatakan, pihaknya masih berusaha melakukan analisis terhadap gempa yang mengguncang Jelemuk dan Desa Nanga Manday, Kecamatan Bika, Kabupaten Kapuas Daerah Hulu Provinsi Kalimantan Barat.Guncangan yang terjadi merupakan gempa lokal. Untuk mengetahui kekuatan guncangan, kami masih berupaya mendekatkan titik sensor gempa, kata Ridwan Nugraha, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu dini hari.

Dari informasi laporan yang diterima BMKG, guncangan terjadi sebanyak tiga kali, pertama terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, kedua sekitar pukul 20.00 WIB, dan kembali terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (19/03).

Menurut Ridwan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Stageof Balikpapan, Katingan, Kalimantan Tengah dan Pgr 7 Jogja selaku penanggung jawab wilayah Kalimantan Barat, guncangan yang terjadi merupakan gempa lokal dan belum bisa dianalisis karena kurangnya sensor gempa. poin dan analisis membutuhkan poin. -titik sensor yang berdekatan.

Jadi, kekuatan guncangan akibat gempa tersebut belum bisa kami ketahui, namun kami masih berusaha melakukan koordinasi agar bisa dilakukan analisa sesegera mungkin, kata Ridwan.

2 komentar pada “BMKG masih berupaya menganalisa gempa di Kapuas Hulu Kalbar

  • Link exchange is nothing else but it is just placing the other
    person’s weblog link on your page at suitable place and other person will
    also do similar in favor of you.

    Balas
  • Hi friends, its great piece of writing regarding cultureand
    entirely defined, keep it up all the time.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *