NEWS

Berita Trending Terupdate

Umum

BMKG: Hujan berpeluang mengguyur kota besar di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar kota besar di Indonesia berpeluang mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, Rabu.Cuaca di Pulau Sumatera diperkirakan hujan ringan di Kota Banda Aceh, Pekanbaru, dan Tanjungpinang, kata prakiraan cuaca BMKG Kania Mustikawati, diikuti jaringan InfoBMKG di Jakarta.

Baca juga: BMKG: Hujan ringan hingga sedang berpeluang melanda kota-kota besar

Ia mengatakan, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan akan terjadi di Kota Medan, dan waspada terhadap hujan lebat di Kota Padang. Hujan ringan juga berpeluang terjadi di Kota Jambi dan Palembang.

Beralih ke Pulau Jawa, secara umum cuaca cerah, berawan hingga berawan di DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta. Potensi hujan ringan di Kota Serang.

Baca juga: BMKG: Hujan kemungkinan besar akan melanda sejumlah kota besar di Indonesia hari ini

Prakiraan cuaca di Pulau Bali dan Nusa Tenggara diperkirakan cerah, berawan hingga berawan di Kota Denpasar, Mataram, dan Kupang.

Prakiraan cuaca di Pulau Kalimantan umumnya hujan ringan di kota Tanjung Selor, Samarinda, Palangkaraya, dan Banjarmasin. Waspada potensi hujan disertai petir di Kota Pontianak.

Baca juga: Hujan ringan kemungkinan akan turun di sejumlah kota besar

1,379 komentar pada “BMKG: Hujan berpeluang mengguyur kota besar di Indonesia