KasusotomotifUmumUnik

Berkat Kelor, Ibu-Ibu KWT Ngudi Rejeki Trirenggo Bantul Bisa Menghasilkan Uang dari Rumah


Pemberdayaan anggota KWT Ngudi Rejeki dari Kelor berhasil membuka pola pikir para ibu untuk berkembang. Selain membudidayakan kelor di rumah, anggota KWT Ngudi Rejeki kini juga punya usaha rumahan lainnya. Ada yang memproduksi makanan ringan seperti keripik pisang, kerupuk, dan empon-empon.

“Yang cherry bahkan sudah sampai ekspor. “Lolos kurasi dari 34 provinsi,” kata Haida.

Pemberdayaan perempuan anggota KWT Ngudi Rejeki tidak lepas dari peran Bank Rakyat Indonesia (BRI). BRI memberikan kemudahan akses keuangan bagi perempuan di UMKM melalui berbagai produk dan layanan perbankan, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hal ini membantu perempuan untuk memulai, mengembangkan dan memperluas bisnis mereka.

Dari segi permodalan misalnya, Haida sangat terbantu dengan adanya KUR yang diambilnya untuk menunjang operasional Kelorida. Tak sedikit pula anggota KWT Ngudi Rejeki yang mengikuti program KUR yang disalurkan BRI. KUR ini digunakan sebagai modal usaha setiap anggota.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa UMKM didominasi oleh perempuan, oleh karena itu kami berusaha mendukung kebutuhan usahanya,” kata Christison Tumbur Simanjuntak, Pemimpin Cabang BRI Bantul saat ditemui di BRI KC Bantul, Senin (18/3/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *