NEWS

Berita Trending Terupdate

UmumUnik

Wall Street ditutup melemah, investor berlindung menjelang keputusan Fed

Dow Jones Industrial Average turun 106,57 poin, atau 0,31 persen, menjadi menetap di 34.517,73

New York (ANTARA) – Wall Street melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), tertekan sentimen risk-off seiring Federal Reserve AS menggelar pertemuan kebijakan moneter dua hari yang ditunggu-tunggu dan akan berakhir pada Rabu.Dow Jones Industrial Average turun 106,57 poin atau 0,31 persen, menjadi menetap di 34.517,73. S&P 500 kehilangan 9,58 poin, atau 0,22 persen, berakhir pada 4.443,95. Indeks Komposit Nasdaq tergelincir 32,05 poin atau 0,23 persen menjadi ditutup pada 13.678,19.

Di antara 11 sektor utama S&P 500, sembilan sektor mengakhiri sesi di zona merah, dengan sektor energi dan konsumen mengalami persentase penurunan terbesar.

Ketiga indeks utama mengakhiri sesi dengan lebih rendah dalam aksi jual yang luas menjelang pengumuman suku bunga The Fed pada hari Rabu, yang diperkirakan akan berujung pada keputusan untuk mempertahankan suku bunga utama tidak berubah.

“Ini adalah perubahan besar yang akan terjadi besok dan pasar jelas fokus pada setiap perubahan komunikasi dari Federal Reserve,” kata Bill Northey, direktur investasi senior di US Bank Wealth Management di Helena Montana, yang memperkirakan “fokus yang kuat pada kebijakan The Fed perspektif.” ” tentang inflasi pada konferensi pers pasca pertemuan.”

“Inflasi secara umum telah menunjukkan kemajuan yang nyata selama setahun terakhir,” tambah Northey. “Tetapi tahap akhir inflasi kemungkinan akan lebih menantang, ketika inflasi kembali ke target Federal Reserve sebesar 2,0 persen.”

Baca juga: Wall Street ditutup menguat tipis seiring investor menunggu keputusan The Fed

Baca juga: Wall Street anjlok seiring penurunan produsen chip dan “megacaps”.

The Fed juga akan merilis Ringkasan Proyeksi Ekonomi, termasuk dot plotnya, yang akan memberikan gambaran sekilas perkiraan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) mengenai lintasan suku bunga, inflasi dan pertumbuhan ekonomi.

“Apa yang pasar harapkan adalah jeda, namun peningkatan risiko bahwa suku bunga akan tetap tinggi lebih lama,” kata Michael Green, kepala strategi Simplify Asset Management di Philadelphia. “Jika (The Fed) mengumumkan bahwa mereka menghilangkan penurunan suku bunga pada tahun 2024 dengan menaikkan dot plot, hal itu secara umum akan dilihat sebagai jeda yang sangat hawkish.”

Pasar keuangan telah memperhitungkan peluang sebesar 99 persen bahwa bank sentral akan mempertahankan suku bunga utama The Fed pada kisaran 5,25-5,00 persen pada hari Rabu, dan peluang sebesar 70,9 persen untuk mempertahankan suku bunga tersebut pada pertemuan berikutnya di bulan November, menurut alat FedWatch CME.

One thought on “Wall Street ditutup melemah, investor berlindung menjelang keputusan Fed

  • Профессиональные seo https://seo-optimizaciya-kazan.ru услуги для максимизации онлайн-видимости вашего бизнеса. Наши эксперты проведут глубокий анализ сайта, оптимизируют контент и структуру, улучшат технические аспекты и разработают индивидуальные стратегии продвижения.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *