NEWS

Berita Trending Terupdate

UmumUnik

Wakil Ketua MPR: Lonjakan wisatawan harus diantisipasi dengan strategi

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengingatkan, lonjakan wisatawan mancanegara yang diprediksi terjadi pada tahun 2024 harus diantisipasi dengan strategi yang matang, melalui penyiapan infrastruktur dan sumber daya manusia di bidang pariwisata.

Upaya antisipasi perkembangan sektor pariwisata nasional harus direncanakan secara matang, jangan sampai terjadi ketidaksiapan menyambut gelombang kunjungan wisatawan yang diperkirakan akan meningkat, kata Lestari dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Rerie, sapaan akrabnya, mengatakan Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) memperkirakan tahun 2024 akan menjadi rekor kedatangan wisatawan internasional di seluruh dunia.

Kemenparekraf, kata Rerie, menargetkan kedatangan 14 juta wisman dengan perolehan devisa pada tahun 2024 diperkirakan sekitar 7,38 miliar dolar AS hingga 13,08 miliar dolar AS.

Selain itu, target nilai ekspor ekonomi kreatif tercatat sebesar 27,53 miliar dolar AS.

Berkaca dari capaian pada periode Januari hingga Juni 2023, devisa sektor pariwisata Indonesia tercatat sebesar 6,08 miliar dolar AS dan nilai ekspor ekonomi kreatif pada periode yang sama tercatat sebesar 11,82 miliar dolar AS.

One thought on “Wakil Ketua MPR: Lonjakan wisatawan harus diantisipasi dengan strategi

  • Interesting blog! Is your theme custom made or did you download it from
    somewhere? A design like yours with a few
    simple tweeks would really make my blog stand out. Please
    let me know where you got your design. Thanks a lot

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *