KasusotomotifUmumUnik

Wajah yang ekspresif merupakan salah satu cara untuk mengetahui emosi seseorang sehingga menjadi sarana komunikasi


Liputan6.com, Jakarta Ekspresi adalah proses menunjukkan perasaan yang sangat penting dalam komunikasi nonverbal. Saat berbicara dengan orang lain, ekspresi wajah kita bisa memberikan banyak informasi tentang apa yang sedang kita rasakan atau pikirkan. Wajah ekspresif adalah tindakan mencerminkan berbagai emosi seperti bahagia, sedih, marah, kecewa, atau terkejut.

Wajah ekspresif merupakan proses penyampaian suatu pesan yang akan terlihat melalui gerakan mata, alis, mulut, hidung bahkan gerakan seluruh wajah. Misalnya saja ketika seseorang tersenyum, hal ini menunjukkan bahwa ia sedang merasa senang atau gembira. Sebaliknya, ketika seseorang mengerutkan alisnya, ini menandakan bahwa dia sedang merasa kesal atau bingung.

Selain itu, wajah ekspresif merupakan tindakan yang memberikan petunjuk mengenai tingkat ketertarikan, kepercayaan, atau ketidakpuasan terhadap lawan bicara. Ekspresi wajah dapat membantu memperkuat, atau mengoreksi, pesan verbal yang disampaikan atau diterima. Misalnya, jika seseorang mengatakan sesuatu dengan nada serius tetapi wajahnya tersenyum, orang lain mungkin menganggap orang tersebut tidak serius atau sedang bercanda.

One thought on “Wajah yang ekspresif merupakan salah satu cara untuk mengetahui emosi seseorang sehingga menjadi sarana komunikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *