NEWS

Berita Trending Terupdate

Umum

Tour de France 2025 akan dimulai di Lille

Jakarta (ANTARA) – Penyelenggara Tour de France, ASO, menyatakan ajang balap sepeda elit dunia itu akan dimulai di Lille, kota perbatasan antara Prancis dan Belgia, pada 2025.Menurut laporan AFP, Rabu, ini menandai pertama kalinya dalam tiga tahun Tour de France dimulai di Prancis, setelah tiga edisi sebelumnya selalu dimulai dari luar negeri.

Ketiganya adalah Kopenhagen, Denmark pada 2022, lalu Bilbao, Spanyol pada 2023, dan Florence, Italia pada 2024. Untuk edisi tahun depan, Tour de France akan ditutup di Nice, bukan di Paris, menyusul Olimpiade yang berlangsung di Prancis. modal. .

Dengan ini, Lille pun tercatat untuk ketiga kalinya menjadi pembuka Tour de France setelah sebelumnya digelar pada tahun 1960 dan 1994.

Mengenai edisi tahun 2025, pihak penyelenggara akan memberikan rincian lebih lanjut mengenai tahap pembukaan (Grand Depart) dan rangkaian acara selanjutnya pada tanggal 30 November.

Baca juga: Jonas Vingegaard Raih Gelar Tour de France Kedua Berturut-turut

Menurut pemberitaan media lokal, Tour de France 2025 akan dimulai di Lille lalu menyusuri pantai utara menuju Normandia dan Brittany, dua tempat ikonik yang terkenal dengan budaya bersepeda di Prancis.

204 komentar pada “Tour de France 2025 akan dimulai di Lille

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *