UmumUnik

Sejumlah nama baru meramaikan Pilwalkot Surakarta

Solo (ANTARA) – Sejumlah nama baru bermunculan meramaikan pasar peserta Pemilihan Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah yang digelar jelang akhir tahun ini.Dari jajak pendapat yang dilakukan salah satu media massa di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa, muncul beberapa nama di luar survei yang dilakukan lembaga survei politik beberapa waktu lalu, di antaranya Diah Warih Anjari dan Rudy Indijarto Sugiharto.

Baca juga: Diah Warih Tak Ingin Jawa Unggul Saat Survei Pasaran Pilgub Jateng

Pengamat Hukum dan Kebijakan Publik Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Isharyanto mengatakan jajak pendapat seperti ini sangat bagus.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk rekrutmen politik yang terbuka dan menggambarkan peran pemangku kepentingan dalam proses pemilihan kepala daerah.

“Dari segi demokrasi, semakin banyak calon semakin baik dan sesuai sistem, semakin menjadi pertimbangan partai yang akan mengusung calon,” ujarnya.

Baca juga: Survei Pilwalkot Surakarta fokus pada tiga nama

Apalagi, kata dia, Surakarta merupakan kota yang berkembang pesat.

“Ke depan kota ini harus menjadi kota modern yang ramah lingkungan, nyaman untuk ditinggali, dan kondusif bagi dunia usaha yang didukung oleh komitmen terhadap pendidikan dan kemajuan budaya yang luhur,” ujarnya.

Baca juga: PPP dan PKB dukung Gibran-Teguh di Pilwalkot Surakarta 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *