Umum

Presiden Jokowi upayakan bantuan beras dilanjutkan hingga akhir tahun

Saya akan berusaha, tapi saya tidak bisa berjanjiJakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo mengatakan bantuan pangan 10 kilogram beras setiap bulan kepada keluarga penerima diperkirakan akan terus berlanjut hingga akhir tahun.Saya akan berusaha, tapi saya tidak menjanjikan apa-apa, kata Presiden Jokowi saat menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat di Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah, dikutip dari keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu.

Saat menyapa masyarakat yang hadir, Presiden Jokowi juga membenarkan bahwa penerima manfaat telah menerima bantuan beras untuk bulan Januari, Februari, dan Maret, serta mengumumkan bahwa penyaluran akan terus berlanjut hingga tiga bulan ke depan.

Kepala Negara menyatakan komitmennya untuk terus melanjutkan bantuan pangan sesuai ketersediaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Ini untuk yang 10 kilonya diterima bulan Januari? Februari diterima? Maret diterima? Nanti lanjut April, Mei, Juni. Setuju?” kata Presiden Jokowi.

Masyarakat yang hadir saat penyerahan bantuan pun menjawab mengiyakan.

Presiden Jokowi menjelaskan pemberian bantuan beras dilakukan karena harga beras sedang naik, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di banyak negara lainnya.

Presiden menegaskan, stok beras di Indonesia masih dalam posisi yang relatif baik, yakni mencapai 1,2 juta ton yang dikelola di gudang Perum Bulog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *