UmumUnik

PPLN Washington DC: Warga Indonesia rukun meski punya pilihan berbeda jelang pemilu

Jakarta (ANTARA) – Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Washington DC, Andang Purnama mengatakan, masyarakat Indonesia yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berbeda akan tetap rukun menjelang pemilu 2024.Harmoni masih terjalin hingga saat ini, dan pemilu tidak memecah belah kawan, seperti yang terjadi pada (pemilu) 2019, kata Andang saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Jumat.

Menurut Andang, persaingan dukungan calon presiden dan wakil presiden tidak terlalu tajam sehingga PPLN tidak mengeluarkan pengumuman khusus terkait hal tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, WNI di Washington DC tidak boleh melakukan parade atau memasang spanduk atau atribut kampanye.

“Mereka hanya boleh menampilkan atribut kampanye di sekretariat masing-masing atau misalnya saat menggelar sosialisasi calon presiden tertentu di gedung yang mereka sewa,” kata Andang.

PPLN Washington DC akan menyelenggarakan pemilu 2024 pada 10 Februari dan penghitungan suara pada 14 Februari di KBRI Washington DC.

534 komentar pada “PPLN Washington DC: Warga Indonesia rukun meski punya pilihan berbeda jelang pemilu