NEWS

Berita Trending Terupdate

UmumUnik

Polisi dan Pemuda Kristen menjaga pawai Takbiran di Jayapura

Masyarakat Kabupaten Jayapura sudah sangat dewasa dalam menjaga nilai-nilai Pancasila, khususnya mengenai toleransi antar umat beragama. Sentani (ANTARA) – Kepolisian Resor (Polres) Jayapura bersama pemuda Kristen mengawasi pelaksanaan pawai Takbiran bagi umat Islam setempat pada Selasa (9/4) malam 2024.Pawai Takbiran yang diikuti ratusan umat Islam Kabupaten Jayapura ini berjalan aman dan lancar di Masjid Agung Al-Aqsa Sentani, selain didukung pengawalan aparat keamanan TNI-Polri namun juga dijaga oleh pemuda Kristen dan Katolik setempat.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen di Sentani melalui Kabag Operasi Kompol Septen Sianturi, dalam keterangan tertulis di Sentani, Rabu, mengatakan, parade malam Takbiran digelar sebagai rangkaian perayaan menyambut Idul Fitri. al-Fitr 1445 Hijriah 2024.

“Pelaksanaan pawai takbiran ini luar biasa, sangat ramai dan selain pengawalan yang kami (polisi) pimpin, ada juga para pemuda Nasrani yang turut mengawal pawai takbiran tersebut agar berjalan dengan baik dan aman,” ujarnya. dikatakan.

Menurut Kompol Septen, kondisi keamanan dan ketertiban yang terjaga pada saat pawai takbiran menandakan nilai-nilai toleransi tetap terjaga dengan baik di Kabupaten Jayapura.

“Kami sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama pawai takbiran sehingga proses ini dapat berjalan dari awal hingga akhir dengan baik,” ujarnya.

Baca juga: MUI Apresiasi Pemuda Kristen yang Menjaga Toleransi Beragama di Jayapura

287 komentar pada “Polisi dan Pemuda Kristen menjaga pawai Takbiran di Jayapura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *