UmumUnik

PJ Wali Kota Kediri berbelanja produk UMKM di Desa Ngronggo

Kediri (ANTARA) – Pj Wali Kota Kediri Zanariah berbelanja produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada Bazar UMKM Ramadhan 2024 di Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, Jawa Timur.“Saat saya belanja, saya tanya apakah UMKM ini bersertifikat halal atau belum. Ada yang sudah punya sertifikat halal, artinya produknya sudah dikurasi. Produk yang dikurasi harus kualitasnya bagus, bahannya sehat, aman, dan pasti rasanya. bagus. Jadi pembeli lebih percaya diri,” ujarnya di Kediri, Kamis.

Ia berbelanja sejumlah produk UMKM yang dijual pada acara tersebut. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Desa Ngronggo dan Asosiasi UMKM Nawasena yang telah bersatu padu mewujudkan Bazar UMKM Ramadhan 2024 yang bernilai positif, karena dapat memperkenalkan berbagai produk UMKM.

Ia menambahkan, saat ini Kelurahan Ngronggo Kota Kediri sudah memiliki tempat yang terhindar dari panas dan hujan seperti Ngronggo Sport Art Center. Tempat ini menjadi lokasi Bazar Pekan UMKM Ramadhan 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 28-30 Maret 2024.

Baca juga: Pemkot Kediri gelar pameran pemberdayaan UMKM

Ia berharap, inisiatif kegiatan dan lokasi ini dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain, sehingga juga bisa menunjukkan potensi yang ada di daerahnya sekaligus mengembangkan UMKM.

“Saya berharap bazar UMKM ini dapat menjadikan produk UMKM Desa Ngronggo lebih dikenal masyarakat luas dan berdampak besar dalam meningkatkan omzet para pelaku UMKM,” ujarnya.

Dikatakannya, bazar ini merupakan langkah keren untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki Desa Ngronggo, mulai dari warganya yang produktif, memiliki UMKM, hingga memiliki ruang berupa Sport Art Center Kampung Keren Ngronggo sebagai lapaknya. Ditambah lagi, momentumnya juga tepat di bulan Ramadhan.

“Di sini masyarakat bisa berburu takjil sambil menikmati suasana sore hari di Sport Center Art. Saya rasa ini kombinasi yang tepat dan harus terus dijaga,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *