Umum

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN dibuka mulai besok

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka pendaftaran Rekrutmen BUMN Bersama (RBB) mulai 23 Maret 2024.Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bhatara mengatakan RBB telah beberapa kali digelar dalam 3 tahun dan mendapat respon yang luar biasa.

“Kami melihat potensi bisnis BUMN semakin berkembang dan memerlukan tambahan sumber daya manusia untuk menunjang program kerja dan rencana kerja BUMN itu sendiri, sehingga kami melakukan rekrutmen bersama,” kata Tedi dalam konferensi pers di Kantor Kementerian BUMN. , Jakarta, Kamis.

Tedi mengatakan Kementerian BUMN terus meningkatkan standar untuk mencari talenta-talenta baru. Tahun ini, pada seleksi masuk akan ada tambahan tes wawasan kebangsaan dan ketangkasan belajar pada tahap pertama.

“Talenta BUMN harus berwawasan kebangsaan, maka ini dilakukan sejak awal, berwawasan kebangsaan, berkarakter. Ini implementasi dari nilai inti AKHLAK,” kata Tedi.

Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar mengatakan, pihaknya telah melakukan perbaikan mulai dari pendaftaran, tahapan seleksi hingga proses pengumuman akhir. Proses rekrutmen juga dilakukan secara transparan untuk menghindari penipuan.

Sebanyak 110 BUMN terlibat dalam RBB yang menyediakan 688 lapangan kerja di seluruh Indonesia dengan 1.830 posisi pekerjaan.

Selain itu, pada tahun ini peluang bergabung di BUMN semakin terbuka lebar dengan menjangkau lintas entitas, dengan jenjang pendidikan yang semakin beragam, mulai dari SMA/sederajat, D3, Sarjana hingga Magister dengan rentang usia hingga 35 tahun. .

“Dalam mendorong inklusivitas dan kesetaraan, kami menjaga konsistensi untuk terus membuka kesempatan yang sama bagi seluruh individu dengan berbagai latar belakang, dalam hal ini pendidikan dibuka mulai dari SMA atau sederajat Magister, kemudian freshgraduate dan juga yang sudah berpengalaman,” ungkapnya. Alexandra.

One thought on “Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN dibuka mulai besok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *