NEWS

Berita Trending Terupdate

Umum

Pemerintah luncurkan dokumen kebijakan dan komitmen investasi JETP

Dokumen CIPP ini memberikan peta jalan strategis untuk transisi energi yang ambisius di Indonesia dengan mempertimbangkan tantangan-tantangan yang mencakup keadilan teknis, keuangan dan tentu saja keadilan sosial.

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah resmi meluncurkan dokumen kebijakan dan komitmen investasi atau Comprehensive Investment and Policy Plan (CIPP) untuk program pendanaan Just Energy Transition Partnership (JETP) pada Selasa.Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Sementara Erick Thohir mengatakan, peluncuran dokumen CIPP menandai hubungan yang luar biasa dimana Indonesia dan mitra-mitranya, yang memiliki visi yang sama, bekerja sama untuk membangun Indonesia.

“Dokumen CIPP ini memberikan peta jalan strategis transisi energi yang ambisius di Indonesia dengan mempertimbangkan tantangan meliputi keadilan teknis, finansial dan tentunya keadilan sosial,” kata Erick pada acara peluncuran CIPP JETP di Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). ), Jakarta.

Baca juga: Airlangga Ungkap Empat Tantangan yang Dibahas di Forum IPEF

Menurut Erick, pertumbuhan ekonomi menjadi kunci untuk menjaga warga negara dan setiap negara memperoleh hak yang lebih baik dalam menghadapi ketidakpastian dan situasi global saat ini.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif mengatakan JETP merupakan salah satu upaya Indonesia dalam mempercepat transisi energi sebagaimana tertuang dalam target Peningkatan Kontribusi Nasional (ENDC).

“Mendorong percepatan transisi energi sesuai dengan komitmen yang tertuang dalam target ENDC, sesuai cita-cita Indonesia, kita dapat mencapai NZE (net zero emisi) pada tahun 2060,” kata Arifin.

One thought on “Pemerintah luncurkan dokumen kebijakan dan komitmen investasi JETP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *