UmumUnik

Naturalisasi Tom dan Ragnar menunggu tanda tangan Ketua DPR

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan proses naturalisasi dua pesepakbola Thom Jan Haye dan Ragnar Oeratmangoen masih menunggu tanda tangan dokumen persetujuan naturalisasi dari Ketua DPR RI.“Setelah itu langsung diproses menjadi Keputusan Presiden (Perpres) dan diresmikan,” kata Dito kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Dua mengatakan hal itu terkait dengan perkembangan proses naturalisasi Thom dan Ragnar untuk memperkuat timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tom Haye (28), yang bermain sebagai gelandang SC Heerenveen di Liga Utama Belanda, memiliki darah Indonesia (kakeknya berasal dari Sulawesi dan neneknya berasal dari Solo).

Sedangkan Ragnar (26) yang berposisi sebagai striker atau winger Fortuna Sittard di Liga Belanda dengan status pinjaman dari Groningen, memiliki darah Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Maluku.

Dito mengatakan, saat ini kedua pemain tersebut belum bisa diambil sumpahnya menjadi warga negara Indonesia (WNI) karena dokumen persetujuan naturalisasi masih menunggu tanda tangan Ketua DPR Puan Maharani.

Baca juga: Jay Idzes Tak Sabar Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Dito dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir terus berkoordinasi dengan DPR RI agar dokumen tersebut bisa ditandatangani secepatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *