NEWS

Berita Trending Terupdate

UmumUnik

LE SSERAFIM dan Stray Kids tampil memukau di GDA Jakarta

Jakarta (ANTARA) – Golden Disc Awards (GDA) ke-38 di Jakarta International Stadium digelar pada Sabtu (6/1) malam dan menyuguhkan sederet penampilan tak terlupakan dari berbagai artis K-pop, mulai dari SEVENTEEN, New Jeans, LE SSERAFIM, Stray Kids, TXT, dan kolaborasi spesial dari sejumlah musisi lintas grup.Berikut rangkuman penampilan sejumlah artis K-pop yang berhasil memukau penonton GDA Jakarta.

1. ZEROBASEONE sebagai grup pembuka GDA Jakarta

Grup idola ZEROBASEONE tampil di ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma) Grup calon ZEROBASEONE menjadi grup pembuka di acara GDA Jakarta tadi malam dan membawakan sejumlah lagu, salah satunya “In Bloom” yang dirilis pada tahun 2023. Mengenakan seragam putih dan menari dengan penuh semangat, ZEROBASEONE berhasil “membakar” suasana. saat tampil di acara tersebut.

2. BOYNEXTDOOR, ENHYPEN, NewJeans, dan STAYC tampil pertama kali di Indonesia pada acara GDA Jakarta

Sejumlah grup idola K-pop pertama kali tampil di Indonesia pada ajang penghargaan bergengsi tersebut, mulai dari BOYNEXTDOOR, ENHYPEN, NewJeans, hingga STAYC. Rata-rata grup K-pop membawakan dua lagu dengan tambahan koreografi atau hal unik lainnya.

Grup idola BOYNEXTDOOR tampil di ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

BOYNEXTDOOR tampil dengan dua lagunya yakni “Serenade” dan “But Kadang-kadang”. ENHYPEN juga membawakan dua lagunya yaitu “Bite Me”, “Sweet Venom”, dan tambahan lagu intro.

Grup idola ENHYPEN tampil di acara GDA awards di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Mirip dengan dua grup lainnya, NewJeans membawakan dua lagu hits mereka yang berjudul “Cool With You” dan “Ditto”, sedangkan STAYC membawakan medley lagu dari TWICE yang berjudul “CHEER UP”, lagu dari Girl’s Generation “Way to Go” , dan lagu dari Red Velvet “Power Up”.

Usai menyanyikan medley, STAYC juga menyanyikan dua lagu miliknya yang berjudul “Teddy Bear” dan “Bubble”.

3. Penampilan spesial oleh BSS dan Dino “Pi Cheolin” SEVENTEEN

Salah satu penampilan yang menarik perhatian pada acara tadi malam adalah kolaborasi spesial dari sub-unit SEVENTEEN yaitu BSS dengan Dino yang mengubah personanya menjadi Pi Cheolin dengan menyanyikan lagu “Fighting”. Pi Cheolin adalah persona ciptaan Dino SEVENTEEN yang direpresentasikan sebagai pria paruh baya yang suka memakai kacamata hitam.

Pada penampilan kolaborasi kali ini, BSS kembali membuat kejutan dengan mengaransemen ulang lagu “Fighting” ala marching band dengan kostum menyerupai grup marching band. Lagu “Fighting” pun berhasil menghadirkan kesan berbeda yang tentunya tidak melupakan jati diri BSS sebagai grup vokal dan dance, lengkap dengan iringan rap dari Dino “Pi Cheolin” SEVENTEEN.

4. Kolaborasi spesial Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo

Pembawa acara Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo saat tampil di ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma) Dua presenter utama GDA Jakarta yakni Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo pun membawakan kolaborasi spesialnya dengan menyanyikan lagu Si-kyung berjudul “Even for a moment”. Dalam waktu singkat, kedua presenter tersebut berhasil memukau penonton karena suara emasnya yang sudah cukup lama berkecimpung di industri musik.

5. YB dan LE SSERAFIM membawakan lagu “Unforgiven” versi rock.

Band rock asal Korea Selatan yaitu YB berkolaborasi dengan LE SSERAFIM membawakan lagu “Unforgiven” versi rock. Tak hanya itu, keduanya juga membawakan lagu LE SSERAFIM lainnya yang berjudul “Fire in the belly” yang juga dibawakan dalam versi rock.

6. SEVENTEEN membawakan lagu “Ima -Even if the world berakhir besok-” versi Korea pertama di Indonesia

Grup SEVENTEEN tampil membawakan sejumlah lagu di ajang penghargaan tersebut, salah satunya adalah “Ima -Even if the world berakhir besok-” versi Korea yang tayang perdana di Indonesia. Lagu yang aslinya berbahasa Jepang dan dinyanyikan hanya untuk tur konser Jepang ini, akhirnya dibawakan pertama kali di luar Jepang dalam versi terbaru di acara GDA Jakarta.

Grup idola SEVENTEEN tampil di ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma) Selain menyanyikan lagu “Ima -Bahkan jika dunia berakhir besok-“, SEVENTEEN juga membawakan sejumlah lagu lainnya yakni “Super” dan “God of Music”.

7. Stray Kids, TXT, IVE, LA POEM, dan Parc Jae-jung memukau penonton dengan penampilan masing-masing

880 komentar pada “LE SSERAFIM dan Stray Kids tampil memukau di GDA Jakarta