UmumUnik

Klasemen Bundesliga: Leverkusen memimpin Bayern dengan 13 poin

Jakarta (ANTARA) – Bayer Leverkusen berada di puncak klasemen Liga Jerman dengan keunggulan 13 poin atas tim peringkat kedua Bayern Munich pada laga pekan ke-27 Bundesliga, Sabtu (30/3) waktu setempat.Pasukan Xabi Alonso mencetak tiga poin usai unggul 2-1 atas Hoffenheim lewat gol Robert Andrich dan Patrick Schick di penghujung pertandingan usai sempat tertinggal lewat gol Maximilian Beier. Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Leverkusen di semua kompetisi menjadi 39 pertandingan.

Di sisi lain, raksasa Jerman Bayern Munich dipermalukan rival beratnya Borussia Dortmund 2-0 pada laga “Der Klassiker”. Munchen yang tampil tanpa kapten tim sekaligus kiper utama Manuel Neuer harus mengakui kemenangan Dortmund yang tercipta berkat gol Karim Adeyemi dan Julian Ryerson.

Hal tersebut membuat Bayern Munchen masih mengoleksi 60 poin di peringkat kedua, tertinggal 13 poin dari Leverkusen yang bertahta di puncak klasemen dengan 73 poin.

Baca juga: Leverkusen mencatatkan 39 pertandingan tanpa kalah usai menang 2-1 atas Hoffenheim
Baca juga: Xabi Alonso Umumkan Tetap Latih Bayer Leverkusen Musim Depan

Sementara itu, Borussia Dortmund memantapkan posisinya di peringkat keempat dengan 53 poin, terpaut tiga poin dari Stuttgart di peringkat ketiga. Dortmund juga unggul tiga poin dari RB Leipzig yang berada di posisi kelima dan menjadi pesaing berat Dortmund untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-27 seperti dilansir laman resmi Bundesliga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *