NEWS

Berita Trending Terupdate

Umum

Ketangguhan bawa Lanny/Ribka juarai Swiss Open 2024

Jakarta (ANTARA) – Ketahanan membawa pasangan ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto pulang dengan gelar juara Swiss Open 2024, Minggu.Lanny/Ribka menang atas wakil Taiwan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching di babak final lewat rubber game 13-21, 21-16, 21-8 dalam waktu 1 jam 20 menit.

Ini merupakan gelar BWF Super 300 pertama bagi Lanny/Ribka, setelah sebelumnya kiprah mereka terhenti di babak perempat final turnamen Super 300 lainnya pekan lalu, yakni Orleans Masters 2024.

Soal jalannya pertandingan, Lanny/Ribka tampak kurang sigap dan cepat beradaptasi dengan pola permainan pasangan Hsu/Lin. Alhasil, lawan mampu mempertahankan keunggulan dan merebut interval 11-6.

Selepas jeda, pasangan Taiwan semakin percaya diri dan tidak membiarkan ganda putri peringkat 32 dunia itu mengembangkan strategi dan serangan. Hsu/Lin pun mengamankan matchpoint di game pertama sebelum akhirnya menang dengan skor 21-13.

Baca juga: Lanny/Ribka melaju ke final Swiss Open 2024
Baca juga: Lanny/Ribka Ingin Tampil Bebas di Final Swiss Open 2024

Di game kedua, Lanny/Ribka tak putus asa dan tampil lebih agresif namun juga sabar. Mereka pun mampu mengimbangi laju perolehan poin, hingga akhirnya merebut interval gim kedua dengan skor tipis 11-10.

Selepas jeda, Lanny/Ribka tampil lebih solid dan percaya diri melancarkan serangan dan pertahanannya. Strategi ini terbukti berhasil dan wakil Indonesia terus memperlebar selisih poin.

Di poin lama, Hsu/Lin berusaha mengejar ketertinggalan hingga mencapai kedudukan 16-17. Namun Lanny/Ribka tak lengah dan terus fokus hingga memaksakan rubber game, usai memenangi game kedua 21-16.

One thought on “Ketangguhan bawa Lanny/Ribka juarai Swiss Open 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *