Umum

Jay, Ragnar, dan Sananta bawa Indonesia berpesta 3-0 lawan Vietnam

Jakarta (ANTARA) – Tiga gol pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta membawa selebrasi Tim Garuda melawan Vietnam pada laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F zona Asia di Stadion My Dinh , Hanoi, Selasa malam.Dua pemain baru naturalisasi Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen langsung memberikan efek instan bagi Garuda dengan assist dan golnya di babak pertama saat Indonesia unggul 2-0 atas Vietnam pada laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. , putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh. , Hanoi, Selasa malam.

Thom dengan kaki kanannya memberikan assist ke gawang bek Venezia yang tampil solid saat melawan Vietnam Kamis (21/3) lalu, Jay Idzes pada menit kesembilan. Sementara bagi Ragnar, akselerasinya pada menit ke-22 dengan melewati empat pemain Vietnam membuahkan gol kedua Indonesia usai menaklukkan kiper Nguyen Filip dari sudut sempit.

Baca juga: Jay dan Ragnar membawa Indonesia unggul 2-0 atas Vietnam di babak pertama

Baca juga: Thom dan Ragnar menjadi starter melawan Vietnam di My Dinh Stadium

Kemenangan Indonesia semakin lengkap setelah pemain pengganti Ramadhan Sananta mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+8 hingga menciptakan déjà vu atas kemenangan terakhir yang diciptakan Merah Putih 20 tahun lalu dengan skor yang sama di babak penyisihan grup Piala Harimau 2004. (Piala AFF).

Pada laga kali ini, Indonesia mengawali 45 menit pertama dengan sangat berbeda dibandingkan pekan lalu. Dihadapan puluhan ribu suporter Vietnam, anak-anak Garuda langsung mengambil inisiatif bermain dan menyerang sejak awal, dimana pada menit kedua mereka mengancam lewat kemelut di depan gawang Vietnam yang diawali dari sepak pojok Thom.

Vietnam pun tak tinggal diam saat tim berjuluk Bintang Emas itu melepaskan tembakan tepat sasaran pada menit keempat melalui Khuat Van Khang yang masih sigap diamankan Ernando Ari. Dua menit berselang, Hokky Caraka membalas ancaman Vietnam dengan tembakan jarak jauh yang masih tepat di pelukan Nguyen Filip.

Usai mengawali laga dengan baik, Indonesia berbuah manis ketika Jay Idzes menyundul assist indah Thom pada menit kesembilan untuk mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kalinya berseragam Merah Putih. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah tertegun. Dua menit kemudian, Nguyen Tien Linh melakukan sundulan bebas yang sayang bisa diselamatkan Ernando Ari.

Bukannya mencari gol penyeimbang, penonton tuan rumah kembali terdiam setelah Indonesia menggandakan keunggulan. Ragnar yang mengular di sisi kanan pertahanan Vietnam melepaskan tendangan keras kaki kiri yang berhasil menaklukkan Nguyen Filip untuk kedua kalinya pada menit ke-22. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Di sisa babak pertama, Vietnam semakin melancarkan serangan, salah satunya melalui Nguyen Tien Linh yang dibebaskan pada menit ke-28. Sayangnya, lagi-lagi tendangan penyerang bernomor punggung 22 itu masih belum mampu merobek gawang Garuda setelah sepakannya masih tipis di sisi kiri gawang Ernando.

Keunggulan dua gol Garuda tanpa balas bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Shin Tae-yong menarik dua pemain Asnawi Mangkualam dan Hokyy Caraka dengan memasukkan dua pemain Yakob Sayuri dan ace pemenang pekan lalu, Egy Maulana Vikri untuk mempertahankan keunggulan dengan strategi menyerang yang menargetkan serangan balik cepat.

Pada menit ke-55, di tengah permainan yang mulai didominasi Vietnam, Indonesia menciptakan peluang melalui umpan Nathan Tjoe-A-On yang sayangnya tidak dibalas oleh striker.

Sepuluh menit kemudian, Ragnar mendapat peluang melalui serangan balik. Pemain Fortuna Sittard mampu menarik perhatian dua bek Vietnam, namun sayangnya gagal mengoper bola kepada rekannya yang bebas di depan gawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *