NEWS

Berita Trending Terupdate

Umum

Jalur fungsional Tol Jogja-Solo dibuka untuk lancarkan arus balik

Jakarta (ANTARA) – Anak usaha PT Jasa Marga (Persero), PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), mengoperasikan jalur fungsional satu arah Tol Jogja-Solo pada 12-15 April 2024 pukul 06.00-17.00 WIB dari Ngawen ke Colomadu untuk mendukung kelancaran arus balik Lebaran 2024.Pada periode ini, jalur fungsional Tol Jogja-Solo akan beroperasi satu arah dari akses Ngawen (Klaten) atau Gerbang Tol (GT) Karanganom menuju GT Banyudono (untuk keperluan Boyolali dan/atau Kartasura) dan GT Colomadu (untuk keperluan Trans). Jalan Tol tujuan Pulau Jawa),” kata Direktur Utama JMJ Rudy Hardiansyah dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Sama halnya dengan masa mudik, kata Rudy, pengguna jalan dari Jalan Raya Solo-Semarang menuju Tol Trans Jawa juga akan dialihkan melalui GT Banyudono untuk melanjutkan perjalanan melalui GT Colomadu.

Di luar tanggal dan waktu pelaksanaan lajur fungsional yang telah ditentukan, arus lalu lintas dari dan ke GT Colomadu kembali normal dengan menggunakan akses eksisting.

Rudy menjelaskan, JMJ mencatat selama masa mudik sebanyak 58.702 kendaraan melewati jalur fungsional Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo (Jogja-Solo), ruas Colomadu hingga Ngawen (Klaten) sepanjang 22 km.

Angka tersebut merupakan jumlah kendaraan yang melewati jalur fungsional selama enam hari, yakni pada 5-11 April 2024, beroperasi satu arah dari GT Colomadu (Tol Trans Jawa) menuju Boyolali dan/atau Kartasura, serta menuju Klaten dan /atau Yogyakarta.

Total kendaraan selama enam hari tersebut terdiri dari 40.965 kendaraan menuju Exit Ngawen (Klaten) dan 17.737 kendaraan menuju Exit Ceper Karanganom.

2 komentar pada “Jalur fungsional Tol Jogja-Solo dibuka untuk lancarkan arus balik

  • I blog quite often and I genuinely appreciate your information. The article has really peaked my
    interest. I am going to bookmark your website and keep checking for new
    information about once per week. I opted in for your Feed too.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *