UmumUnik

Insiden Doku dan Macca, Klopp: Jelas penalti dan kartu kuning

Ini adalah penalti bagi seluruh pesepak bola di planet iniJakarta (ANTARA) – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai insiden menit-menit akhir laga melawan Manchester City pada pekan ke-28 Liga Inggris di mana pemain City Jeremy Doku yang mengangkat kakinya terlalu tinggi dan mengenai dada pemainnya Alexis Mac Allister adalah penalti 100 persen untuk tim.Namun, alih-alih menjadi penalti, insiden itu memutuskan wasit Michael Oliver dan wasit Video Assistant Referee (VAR) Stuart Attwell bahwa tidak ada pelanggaran yang dilakukan Doku pada Macca, panggilan Mac Allister di Liverpool, sehingga laga yang dimainkan di Anfield, Minggu itu berakhiran imbang dengan skor 1-1.

“Ini adalah hukuman bagi seluruh pesepak bola di planet ini. Jika kamu pikir itu bukan salah satunya maka mungkin kamu bukan orang yang suka sepak bola,” kata Klopp seusai laga, dilansir dari Sky Sports, Senin.

Tak hanya pelanggaran dan hukuman penalti, menurut Klopp seharusnya pada kejadian itu Doku juga berhak diberi hukuman tambahan yaitu kartu kuning.

“Di semua posisi di lapangan, terjadi pelanggaran dan juga kartu kuning,” ucapnya.

“Dia hanya bisa memukul bola karena kakinya ada di sana. Mereka berkata: pukul bolanya. Tapi kalau bolanya tidak ada, dia membunuhnya, kaki tidak ada ketentuannya,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *