NEWS

Berita Trending Terupdate

Umum

Indonesia melaju ke final Piala AFF U-23 setelah tundukkan Thailand

Jakarta (ANTARA) – Indonesia melaju ke final Piala AFF U-23 setelah mengalahkan tuan rumah Thailand 3-1 pada semifinal yang dimainkan di Stadion Provinsi Rayong, Kamis.Pada laga puncak, Garuda Muda akan menghadapi Vietnam yang menang 4-1 atas Malaysia pada laga semifinal yang dimainkan sebelumnya. Final akan berlangsung pada hari Sabtu.

Seluruh gol yang tercipta pada laga ini terjadi di babak pertama. Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Ferarri, dan Natcha Promsomboon mencetak gol bunuh diri untuk Indonesia, sedangkan satu-satunya gol Thailand tercipta dari Chukid Wanpraphao, demikian siaran langsung pertandingan.

Fase awal pertandingan diwarnai dengan permainan hati-hati dari kedua tim. Baik Indonesia maupun Thailand bermain sangat hati-hati agar gawang masing-masing tidak kebobolan lebih dulu.

Indonesia mampu memecah kebuntuan pada menit kesepuluh. Jeam Kelly Sroyer menerima umpan matang dari Arkhan Fikri, Jeam kemudian membuka ruang dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang ke gawang Thailand.

Thailand berusaha segera membalas gol tersebut. Peluang bagus mereka dapatkan pada menit ke-16, namun sundulan pemain Thailand itu masih melambung di atas mistar gawang dan hanya berbuah tendangan gawang.

Garuda Muda sebenarnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Robi Darwis melakukan lemparan dari jarak jauh, dan bola disambut oleh Muhammad Ferarri yang tidak terkawal dan diakhiri dengan sundulan.

Beckham Putra mencoba peruntungannya dengan mencetak gol ketiga Indonesia. Namun kali ini tendangannya melebar jauh dari gawang Thailand.

Ancaman serius didapat kiper Indonesia pada menit ke-26. Ferarri mencoba melemparkan bola umpan silang, namun sepakannya membuat bola mengarah ke gawangnya sendiri. Beruntung kiper Ernando Ari mampu menepisnya.

Semenit berselang, dari sepak pojok yang dihasilkan, Thailand mampu memperkecil ketertinggalan. Tendangan penjuru dengan mudah disambar sundulan Chukid Wanpraphao hingga melesak ke gawang Ernando.

Kittichai Yaidee menebar ancaman melalui tendangan jarak jauh yang masih mampu ditangkap Ernando. Peluang berikutnya menjadi milik Indonesia melalui tembakan Ramadhan Sananta yang masih melambung di atas kotak penalti.

Sananta kembali mendapat peluang ketika bergerak ke sisi kiri, lalu melepaskan tembakan mendatar yang berhasil ditepis kiper Siriwat Ingkaew.

Menutup babak pertama, tepatnya pada menit ke-46, gawang Thailand kebobolan untuk ketiga kalinya. Mohamad Haykal mengirimkan umpan silang, bola kemudian coba dicegat oleh Natcha Promsomboon hingga bersarang di gawangnya sendiri.

392 komentar pada “Indonesia melaju ke final Piala AFF U-23 setelah tundukkan Thailand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *