Umum

Gulkarmat DKI: Masih ada titik api di lokasi ledakan gudang amunisi

Kalau kita lihat thermal (udara panas) tadi, masih ada titik panasnya. Bogor (ANTARA) – Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, masih terdapat titik panas di lokasi ledakan gudang amunisi daerah (gudmurah) milik Kodam. Jaya.Kalau kita lihat thermal (udara panas) tadi, masih ada titik panasnya, kata Satriadi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Menurut dia, api yang masih menyala terdeteksi dari gudang amunisi nomor enam yang meledak pada Sabtu (30/3) sekitar pukul 18.05 WIB.

Satriadi mengatakan, lokasi kebakaran masih di satu titik gudang, sedangkan gudang lainnya dipastikan aman.

Untuk itu, kata Satriadi, petugas berupaya memadamkan api menggunakan dua robot pemadam api.

“Jangan sampai terjadi lagi. Jadi kita sekaligus mendinginkan semuanya dengan padam,” ujarnya. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan memberikan keterangan kepada media di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/3/2024). ANTARA/Khaerul Izan menambahkan, pemadaman api di lokasi ledakan gudang amunisi tidak bisa langsung disiram air, melainkan harus dilakukan dengan partikel kecil dari alat yang ada.

“Kita semprot, posisinya bukan untuk memadamkan airnya, tapi menyemprot. Jadi kita buat seperti tetesan-tetesan kecil yang halus,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *