Umum

Ginting melaju ke semifinal All England usai kalahkan Axelsen

Jakarta (ANTARA) – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal All England Open 2024 usai menyisihkan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, dalam pertarungan ketat di babak delapan besar, Sabtu WIB.Ginting menang atas Axelsen lewat rubber game dengan skor 8-21, 21-18, 21-19 dalam waktu 1 jam 9 menit pada laga yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Gim pertama berlangsung cepat, menyusul Axelsen yang memegang kendali penuh permainan dan tidak memberikan kesempatan kepada Ginting untuk mengembangkan variasi serangan dan melepaskan diri dari tekanan.

Namun gim kedua berjalan alot, Ginting mulai tampil lebih fokus dan kembali percaya diri untuk memaksakan rubber game melawan pemain nomor satu dunia tunggal putra itu.

Pada awal gim kedua, Ginting berhasil mempertahankan keunggulan hingga merebut interval gim dengan skor 11-7. Selepas jeda, Ginting masih unggul atas Axelsen, meski perlahan pemain asal Denmark itu mulai lebih sabar mengejar ketertinggalannya.

Baca juga: Ginting melewati laga ketat untuk mencapai perempat final All England
Baca juga: Delapan wakil Indonesia lanjutkan perjalanannya di 16 besar All England

Skor imbang pada 15-15 lalu 17-17, dan pertarungan sengit dua peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 itu mulai memanas. Berbekal ketenangan dan kepercayaan diri di momen krusial tersebut, Ginting akhirnya mampu menutup kemenangan di game kedua 21-18.

Laga final kembali berlangsung sengit, kedua pemain saling bergantian memimpin, lalu menyamakan angka di papan skor. Kali ini Ginting yang menjadi unggulan kelima turnamen ini tertinggal lebih dulu dan Axelsen unggul pada interval gim ketiga, 11-8.

Setelahnya, Ginting mampu menyamakan kedudukan 12-12 dan membuat juara All England 2022 itu tak bisa berkutik dan tertinggal cukup jauh dengan skor 18-12.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *