UmumUnik

Dua gol Rodrygo membantu Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0

Jakarta (ANTARA) – Real Madrid sukses mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-30 Liga Spanyol 2023/24 di Estadio Santiago Bernabeu, Senin pagi WIB.

Rodrygo menjadi bintang di laga ini dengan dua golnya untuk Madrid di babak pertama dan kedua.

Dengan hasil ini, Real Madrid berada di puncak klasemen dengan 75 poin dan masih menjaga jarak 8 poin dari Barcelona di peringkat kedua yang sebelumnya menang 1-0 atas Las Palmas. Sedangkan Bilbao berada di peringkat keempat dengan 56 poin.

Real Madrid mencetak gol pembuka dengan cukup cepat saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Usai menerima umpan silang Brahim Diaz, Rodrygo menggiring bola hingga ke tepi kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras akurat yang gagal dihentikan kiper Julen Agirrezabala. Skornya 1-0.

Real Madrid nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-49, andai saja tembakan Brahim Diaz tak membentur mistar gawang Athletic Bilbao.

Tim tuan rumah baru mampu menggandakan keunggulannya pada menit ke-73. Jude Bellingham melepaskan umpan terobosan, Rodrygo mendorong bola ke kotak penalti sebelum menendang bola ke gawang Athletic Bilbao.

Dua gol tersebut membuat rekor gol Rodrygo menjadi 10 dalam 30 pertandingan sejauh ini di Liga Spanyol. Secara keseluruhan, Rodrygo telah mencetak 15 gol dan 8 assist dalam 41 pertandingan di semua kompetisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *