UmumUnik

Disnaker: 52 PMI Kota Mataram selamat dari gempa Taiwan

BP3MI juga berjanji akan terus memberikan informasi terkini terkait kondisi 52 PMI Kota Mataram tersebut. Mataram (ANTARA) – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menyatakan ada 52 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kota Mataram saat ini dinyatakan selamat dan selamat dari gempa Taiwan berkekuatan 7,5 SR. Rabu (3/4).Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Mataram Rudi Suryawan di Mataram, Kamis, mengatakan informasi kondisi 52 PMI Kota Mataram yang selamat dari gempa Taiwan diterima dari Pusat Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) NTB.

BP3MI juga berjanji akan terus memberikan informasi terkini mengenai kondisi 52 PMI Kota Mataram tersebut, ujarnya.

Menurutnya, dari 52 PMI Kota Mataram tersebut mayoritas berprofesi sebagai asisten rumah tangga, pengasuh lansia, dan hanya sebagian kecil yang bekerja di perusahaan.

Baca juga: KDEI Taipei Koordinasi dengan Taiwan Pantau WNI Pasca Gempa

Informasi dari BP3MI menyebutkan, sejauh ini tidak ada PMI yang meminta dipulangkan karena trauma atau sebab lain akibat dampak gempa Taiwan.

Mereka memilih tetap tinggal di Taiwan dan menjalankan tugas seperti biasa sambil menghilangkan trauma.

“Kalau mudik juga butuh proses, jadi mungkin mereka memilih tetap bekerja karena tuntutan dan kebutuhan,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Rudi, pihaknya optimistis PMI bisa melewati trauma tersebut dan kembali bekerja normal, sebab warga di Kota Mataram dan Pulau Lombok pada umumnya juga pernah mengalami gempa bumi berkekuatan 7,1 pada tahun 2018.

3 komentar pada “Disnaker: 52 PMI Kota Mataram selamat dari gempa Taiwan

  • Thanks for any other informative web site. Where else may just I am getting that type of info written in such a perfect means? I have a challenge that I’m just now working on, and I’ve been at the look out for such information.

    Balas
  • Way cool, some valid points! I appreciate you making this article available, the rest of the site is also high quality. Have a fun.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *