NEWS

Berita Trending Terupdate

KasusotomotifUmumUnik

Cara copy caption IG di hp dengan mudah, menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan


Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Banyak pengguna Instagram yang sering menemukan caption keren atau inspiratif dan ingin menggunakan caption tersebut di postingannya sendiri. Namun sayangnya Instagram tidak menyediakan fitur untuk menyalin caption secara langsung. Jika Anda ingin copy caption IG tanpa menggunakan aplikasi tambahan, berikut cara copy caption IG lewat HP tanpa aplikasi tambahan:

1. Masuk ke Instagram, Pilih Tiga Titik, dan Salin Tautan

Setelah berhasil masuk ke aplikasi Instagram, langkah selanjutnya adalah mencari postingan yang ingin disalin captionnya. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah dengan menjelajahi feed atau menggunakan fitur pencarian. Setelah menemukan postingan yang cocok, selanjutnya kita perlu mengakses menu opsi di postingan tersebut.

Untuk mengakses opsi postingan di Instagram, kita hanya perlu menekan ikon tiga titik yang biasanya terletak di pojok kanan atas postingan. Setelah itu akan muncul berbagai pilihan menu termasuk share. Dengan memilih opsi share, kita dapat menyalin link atau tautan dari postingan tersebut.

2. Buka browser dan tempel tautan yang disalin

Setelah menyalin URL dari sumber yang dipilih, langkah selanjutnya adalah membuka web browser favorit Anda. Pengguna dapat memilih antara browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, atau lainnya sesuai dengan preferensi masing-masing. Setelah berhasil membuka browser pilihan, selanjutnya pengguna dapat melanjutkan dengan menempelkan URL yang telah disalin sebelumnya pada kolom bilah alamat.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengakses website yang diinginkan tanpa harus mengingat atau mengetik ulang alamat lengkapnya. Ini akan menyederhanakan proses browsing dan mengakses informasi yang diinginkan secara efisien. Selain itu, dengan menggunakan browser favoritnya setiap pengguna juga dapat menyesuaikan tampilan dan fiturnya sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan browsingnya masing-masing.

3. Ketuk pada Teks Caption, Tahan, dan Pilih Salin

Proses menyalin caption sangat mudah dilakukan dengan langkah sederhana. Pertama, setelah menemukan postingan yang ingin disalin captionnya, pengguna hanya perlu tap dan tahan pada teks caption tersebut hingga muncul tanda biru. Dengan cara ini, pengguna dapat memilih dengan tepat teks mana yang ingin mereka salin untuk digunakan kembali.

8 komentar pada “Cara copy caption IG di hp dengan mudah, menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *